Ada Pasar Murah di Hari Jadi Belopa Ke-17, Masyarakat Padati Stand

LUWU, LAYARNEWS.ID —- Dalam rangka memeperingati Hari Jadi Belopa Ke-17 sebagai Ibukota Kabupaten Luwu, Pemerintah setempat melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya yaitu mengadakan pasar malam bagi pelaku UMKM di Lapangan Andi Djemma Kota Belopa.

Diantara stand tersebut, terdapat stand Pemerintah Kabupaten Luwu dalam hal ini Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas PEN Kabupaten Luwu yang menggelar pasar murah.

Stand pasar murah ini mulai dibuka pada hari Senin (13/02/2023) pagi. Sejak dibuka stand ini telah dipadati oleh para pengunjung untuk antri membeli bahan pokok yang harganya lebih murah dibanding harga dipasaran.

Menurut Kabag Ekonomi, Irmawaty, pasar murah akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 13 februari sampai 15 februari 2023.

“kita akan buka selama tiga hari dan menyiapkan paket sembako sebanyak 2500 paket untuk tahap pertama dan jika permintaan banyak maka kami akan tambah lagi, bisa sampai 5000 paket,” katanya.

Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan bertujuan sebagai langkah konkrit yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Luwu dalam pengendalian inflasi daerah.

“Satu paket sembako terdiri dari gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, susu kental manis 2 kaleng, dan terigu 1 kg. Harga normal dipasaran Rp. 100 ribu rupiah, pemerintah daerah subsidi Rp. 30 ribu, sehingga perpaketnya kita jual dengan harga Rp.70 ribu rupiah”, jelas Irmawaty

Pasar murah itu terlaksana berkat kerjasama Pemkab Luwu dengan Bulog. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar