Agenda Tahunan, SMK Negeri 5 Luwu Gelar Porseni

LUWU, LAYARNEWS.ID — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Luwu Menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tahun 2022.

Porseni tahun ini mengangkat tema ‘Sulsel Anti Mager, Semangat, Bangkit Lebih Kuat, Kembali Bergerak’

Laporan Ketua Panitia Sunarto, yang di wakili oleh Wakil Ketua Panitia, Wahyu, S.pd mengatakan jika Kegiatan ini akan berlangsung Senin 12 Desember hingga 15 Desember tahun 2022.

” Porseni tahun 2022 SMK Negeri 5 Luwu di mulai Hari Senin 12 Desember Hingga Kamis 15 Desember, Dana yang di gunakan bersumber dari Dana Operasional Sekolah (BOS),” Tutur Wahyu.

Selain itu Dirinya juga Menyampaikan maksud dan tujuan dari penyelenggaraan Porseni yang merupakan agenda tahunan di SMK Negeri 5 Luwu.

” Porseni kita Laksanakan setiap tahun dengan tujuan Untuk mencetak dan menghasilkan calon penerus bangsa yang berdedikasi tinggi dengan segenap kemampuan dan keterampilannya, mengangkat harkat dan martabat bangsa melalui kegiatan olahraga dan seni, Mencetak bibit-bibit baru penerus generasi bangsa yang mempunyai dedikasi tinggi dalam ketrampilannya di bidang olahraga dan seni dan Memelihara persatuan dan kesatuan diantara siswa,” Tambahnya

Senada dengan Ketua Panitia, Kepala sekolah UPT SMK Negeri 5 Luwu, Drs Harbi dalam amanat Pembina Upacara menyampaikan Bahwa agenda Porseni merupakan Program Tahunan di SMK Negeri 5 Luwu.

“Setiap tahun selesai semester ganjil kita selalu melaksanakan Porseni tujuannya adalah agar rasa kekeluargaan kita rasa persatuan dan kesatuan keluarga besar SMK Negeri 5 Luwu,” Ungkap Harbi

Menurutnya dengan adanya kegiatan Porseni para siswa memiliki kesempatan untuk meningkatkan bakat dalam bidang Olahraga maupun Seni.

” Dengan adanya Porseni ini maka rasa persatuan dan kesatuan rasa keluarga dan kita di SMA semakin tercipta kemudian yang kedua di mana mengembangkan bakat yang dimiliki, Kesempatan seperti inilah anak-anakku bisa melatih diri mengembangkan bakat sehingga memiliki bakat baik dalam olahraga maupun seni sehingga jauh ke depan anak-anakku bisa meraih prestasi,” ungkapnya

Seperti sebelumnya pembukaan Porseni di warnai dengan Kegiatan Defile yang menampilkan kreasi dan kreativitas siswa.

(ATT)

Komentar