Basmin Mattayang Sambut 284 Jamaah Haji Kabupaten Luwu

LUWU, LAYARNEWS.ID – Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang menyambut 284 jamaah haji asal Kabupaten Luwu kloter 12 di Aula Rujab Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Belopa Utara, Sabtu (15/07/2023).

Jamaah haji tiba menggunakan 11 bus disambut ribuan keluarga jamaah yang antusias menanti di halaman sejak siang hari. Tangis dan haru tak terbendung saat jamaah haji bergantian turun dari bus dan masuk ke aula rujab Bupati Luwu.

“Syukur kepada Allah SWT atas perjalanan kurang lebih 45 hari melaksanakan ibadah haji. Salah satu rukun islam bagi yang mampu, mampu ekonomi dan mampu fisik. Alhamdulillah Allah SWT menolong kita dalam perjalanan sekalipun sudah usia sudah lansia,” ujar Basmin Mattayang saat menyampaikan sambutan.

Basmin menjelaskan salah tugas berat dalam pelaksanaan haji tahun ini ialah karena kurang lebih 80% jamaah adalah lansia yang usianya diatas 60 tahun.

“Tapi kita bersyukur kita diberikan kekuatan oleh Allah SWT melaksanakan ibadah haji sempurna, berangkat dan kembali di tahan air Kabupaten Luwu jadi kita cintai,” ungkap Bupati.

“Ada dua orang yang dipanggil oleh Allah SWT dan keduanya itu kalau saya tidak salah sudah melaksanakan wukuf di Arafah yang berarti sudah haji. Tentu kita harap mudah-mudahan Allah mengampuni segala dosanya menerima segala amal ibadahnya, Allah menempatkan pada tempat yang layak di sisi-Nya yaitu surga Allah SWT,” imbuhnya.

Untuk diketahui, jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Luwu sebanyak 286 orang terdiri 95 laki-laki dan 191 perempuan, dimana 2 jamaah perempuan atas nama Hj. Mari Manteren Nawo (73thn) warga Lingk. Pabburinti Kel. Pammanu Kec. Belopa Utara dan HJ. Sitti Hawa Kalu (79thn) warga Kel. Larompong Kec. Larompong meninggal dunia dan dimakamkan di Arab Saudi.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar