Berkunjung Ke Luwu, JK Disambut Bupati Luwu 

LUWU, LAYARNEWS.ID — Mantan Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla berkunjung ke kabupaten Luwu, Selasa 21 Februari 2023

Tujuan dari kunjungan Owner Kalla Group di kabupaten Luwu untuk meninjau pembagunan PT. Bumi Mineral Sulawesi (BMS) yang ada di Kecamatan Bua.

JK yang menggunakan Jet pribadinya tiba di Bandara Lagaligo Bua di jemput langsung oleh Bupati Luwu Drs H. Basmin Mattayang.

JK dijadwalkan bermalam di Site PT BMS di Bua dimana Rabu pagi akan meninjau progress pekerjaan konstruksi smelter nikel PT BMS.

“Bapak Jusuf Kalla dan rombongan Pada Rabu pagi (22/2) dijadwalkan akan mengunjungi dan mengelilingi Site mulai dari pabrik hingga terminal khusus melewati akses hauling PT BMS,” ungkap Site Manager PT BMS Zulkarnain kepada Palopo Pos Selasa (20/2/2023).

Sementara Bupati Luwu Basmin Mattayang mengatakan Pemkab Luwu mendukung keberadaan PT BMS. menurutnya keberadaan Perusahaan Smelter di tengah Luwu itu patut disyukuri.

Basmin mengungkapkan, Pemda Luwu telah membentuk Tim Percepatan Investasi untuk memperlancar pembangunan semua perusahaan di Luwu.

“Pemerintah daerah sudah membuat Tim Percepatan Investasi. Tidak boleh ada pihak menghambat investasi sebagaimana amanah Presiden,Kalau ada hambatannya diselesaikan, tidak boleh ada menghambat,” kata Basmin.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar