BPBD Parigi Moutong Gelar Kunjungan Kerja di Kota Palopo

PALOPO, LAYARNEWS.ID  – Sebanyak 40 orang rombongan BPBD Kabupaten Parigi Moutong melakukan kunjungan kerja di Kota Palopo dengan mengambil lokus pada Kantor BPBD Kota Palopo, Selasa (31/10).

Rombongan BPBD Kabupaten Parigi Moutong diterima oleh kepala pelaksana BPBD Kota Palopo Drs.Burhan Nurdin di auditorium Saokotae kompleks rumah Jabatan Walikota Palopo.

Kunjungan dipimpin kepala pelaksana BPBD Kabupaten Parigi Moutong Idran ST dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah dan masyarakat Kota Palopo yang telah beberapa kali menunjukkan solidaritasnya dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan saat terjadi bencana alam gempa bumi yang melanda Palu dan Parigi Moutong pada Oktober 2018.

Menurutnya kunjungan yang mereka lakukan di kota Palopo adalah dalam rangka sharing pengalaman tentang pengelolaan pusat pengendalian operasi penanggulangan bencana (pusdalops PB), pelaksanaan dan penerapan kajian resiko bencana dan sistem pengelolaan dana siap pakai dan pola penyaluran logistik.

Idran menambahkan hal ini dilakukan sebagai disamping sebagai upaya menjalin sinergi antara pemerintah daerah,juga sebagai langkah untuk membangun acuan kerja dalam mengantisipasi dan mencegah dampak bencana alam, terlebih menurut Idran bahwa didaerahnya seringkali kali terjadi gempa bumi.

” Di Parigi Moutong hampir tiap hari terjadi gempa bumi meskipun dalam skala kecil” ucapnya.

Sementara itu, kepala pelaksana BPBD Kota Palopo H.Burhan Nurdin mengaku bangga mendapat dengan kujungan BPBD Kabupaten Parigi Moutong.

“hal ini tentu menjadi penyemangat dalam meningkatkan kinerja terhadap kewaspadaan terhadap bencana alam, “ungkapnya

Apalagi kata mantan asisten 1 Setda Palopo ini jika Palopo pernah masuk salah satu daerah rawan bencana di Sulawesi Selatan. Namun demikian,dengan kekuatan personil sebanyak 62 orang pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan kegawatdaruratan yang maksimal.

Banyak hal yang dipaparkan oleh H.Burhan Nurdin dihadapan rombongan BPBD Kabupaten Parigi Moutong, dan disela sela acara tersebut pihaknya menyuguhkan berbagai macam panganan khas kearifan lokal masyarakat Kota Palopo kepada pejabat dan staf BPBD Kabupaten Parigi Moutong. ” Ini kita lakukan sebagai tindak lanjut arahan Pj.Walikota Palopo dalam mengenalkan produk UMKM di daerah ini” tandasnya(*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar