Bupati Luwu Hadiri Peletakan Batu Pertama Mako Batalyon D Pelopor

LUWU, LAYARNEWS.ID  – Bupati Luwu Drs. H Basmin Mattayang menyaksikan langsung peletakan Batu pertama Mako Batalyon D Pelopor di Desa Tiromanda Kecamatan Bua, Selasa (25/7/2023)

Dihadapan para tamu undangan Bupati Luwu, H Basmin Mattayang menceritakan kronologi sehingga ditetapkannya lahan yang berada di Desa Tiromanda menjadi Mako Batalyon D Pelopor.

“Perintisan-nya dimulai pada tahun 2020 dimana sebelumnya tanah yang kita tentukan ada di wilayah Walmas, namun setelah dilakukan berapa kali survei lokasi akhirnya lahan di desa Tiromanda ini ditetapkan menjadi lokasi Mako,” jelas H Basmin Mattayang

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya wilayah Kabupaten Luwu sebagai Mako Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

“Kecamatan Bua ini berpotensi menjadi kota besar karena didukung dengan fasilitas Bandara yang sudah tentu juga akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi, sehingga atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran Mako disini untuk mengantisipasi meningkatnya kerawanan sebagai dampak dari perkembangan di Kecamatan Bua nantinya,” ucap H Basmin Mattayang.

Usai melakukan peletakan batu pertama, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kombes Pol. Heru Novianto dan diakhiri dengan penanaman pohon disekitar lokasi Mako Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.(*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar