Bupati Luwu Lantik Kasatpol PP, 4 Camat  Bergeser

LUWU, LAYARNEWS.ID – Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd secara resmi melantik Muhammad Iqbal Halwi sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Luwu, Senin, (05/06/2023).

Pelantikan yang berlangsung di Aula Rujab Bupati Luwu tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan 8 pejabat administrator diantaranya Syamsuddin sebagai Camat Kamanre, Hj. Rahmatiah sebagai Camat Belopa, Musta sebagai Camat Bassesangtempe, Imran Salang sebagai Camat Bajo Barat, Makkawarru sebagai Sekretaris Dinas Pertanahan, Rama Yendra Sakti sebagai Sekretaris Satpol PP, Kasman sebagai Sekretaris Camat Ponrang, dan Andarias Gerson S. sebagai Sekretaris Camat Bastem.

Dalam sambutannya usai melantik, Basmin meminta agar para pejabat dapat menghargai jabatan yang diberikan, karena menurutnya jabatan itu adalah pemberian dari penentu kebijakan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Jadi pejabat itu harus memelihara dua bahasa yang melekat pada diri kita. Bahasa pertama adalah bahasa tubuh, jangan sampai bahasa tubuh kita yang membuat orang bisa tersinggung. Tubuh kita yang keras kadang membuat orang tersinggung dengan bahasa tubuhnya,” jelas Basmin Mattayang.

Yang kedua, menjaga bahasa lisan. Jangan sampai menggunakan bahasa lisan yang membuat orang marah. Ia mengungkapkan kemarahan itu kalau terjadi karena suatu kebenaran maka yakin dan percaya murka Allah akan datang kepada saudara-saudara.

“Melayani publik itu harus pendekatan humanis, yang kedua smile jangan muka seram apalagi kata-kata kasar,” imbuh Basmin.

Hadir pula dalam pelantikan tersebut sebagai saksi pelantikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Luwu, A. Darmawansa dan Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, H. A. Muhammad Ahkam Basmin.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar