Fokus Pilkada Luwu, Agussalim Pensiun Dini dari TNI

LUWU, LAYARNEWS.ID  — Kolonel Inf Agussalim, SH sudah memantapkan jiwa maju di Pilkada Luwu 2024. Untuk fokus melanjutkan perjuangannya di politik, Agussalim resmi pensiun dini dari prajurit TNI.

Pilkada Luwu 2024 bakal diramaikan oleh sosok putra daerah Salah satunya adalah Kolonel Inf Agussalim, SH.

Kol Inf Agussalim, SH memutuskan pensiun dini per 28 Desember 2023. Dengan pangkat terakhir Kolonel TNI AD. Jabatan terakhir sebagai Kasilog Kasrem 141/Tp. Ia tak menunggu sampai batas usia pensiun untuk mundur dari TNI untuk berjuang di politik.

Pensiun dini tertuang dalam Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor Kep/479-16/XII/2023 tentang Pemberian Pensiun. Terhitung mulai bulan Januari 2024 kepada mantan prajurit angkatan darat Kol Inf Agussalim, SH diberikan pensiun pokok setiap bulan. Pemberian pensiun
tertanggal 28 Desember 2023 A.n.Kepala Staf Angkatan Darat
ditandatangani Mayor Jenderal TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin.

Kolonel Inf Agussalim, SH tercatat dinas di institusi TNI AD selama 27 tahun, 7 bulan dengan mendududki beberapa jabatan strategis. Mulai dari Pangkat Letda, Lettu, Kapten, Mayor, Letkol sampai pangkat Kolonel.

Kepada Palopo Pos, Kolonel Inf Agussalim, SH membenarkan kalau sudah pensiun dini. “Sudah keluar Skep,” ucap Balon Bupati Luwu Agussalim via seluler, Kamis 28 Desember 2023.

Acara pelepasan secara resmi sudah digelar di tempat dirinya bertugas. Acara pelepasan penuh kekeluargaan berlangsung di lapangan upacara Markorem 141/Tp oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Sugeng Hartono, SE, MM. “Sudah acara pelepasan pejabat kasilog Kasrem tadi (kemarin, red),” ujar Kolonel Inf Agussalim, SH yang sedang dalam perjalanan dari Bone ke Makassar.

Suasana pelepasan penuh haru. Ia tampak bersalam-salaman dengan para prajurit dan danrem. Cipika cipiki dan saling berangkulan dan berpelukan.

Ada beberapa alasan dirinya memutuskan pensiun dini. Ia ingin lebih fokus bergerak untuk kepentingan orang banyak. Sehingga, ia dapat berperan lebih aktif dalam mewujudkan perubahan yang diinginkan masyarakat Luwu.

Hal ini juga sebagai bukti keberanian seorang Agussalim untuk meniggalkan jabatan. Dengan niat suci, Agussalim siap mewakafkan diri untuk berjuang di pilkada untuk membangun Kabupaten Luwu.

Kepada masyarakat, Kolonel Inf Agussalim, SH memohon doa dan dukungan dari masyatakat Luwu.

Nama Kolonel Inf Agussalim, S.H sudah lama mewacana sebagai bakal calon bupati Luwu. Jauh hari sebelumnya, ia bersama tim dan relawan keluarga sudah bergerak melakukan sosialisasi ke masyarakat. Melakukan door to door dari desa ke desa. Kemudian bertatap muka langsung dengan masyarakat.

“Terakhir, dalam kesempatan ini, saya menyampaikan terimah kasi kepada korps saya dalam hal ini Institusi TNI AD,” ujarnya sambil terbata-bata.

Komentar