Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Cabang Luwu, Ini Harapan Bupati Luwu

LUWU, LAYARNEWS.ID – Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Basmin, SH. MSi menghadiri acara Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Luwu masa bakti 2023-2026 di Aula Andi Kambo, Komplek Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Jum’at (29/9/2023)

Selain Bupati dan Ketua TP-PKK, hadir pula Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, Kasi Intel Kejari Luwu, Para Pengurus IDI Wilayah Sulawesi Selatan, Ketua Organisasi Profesi, Kepala Puskesmas dan jajaran Pengurus IDI Cabang Luwu yang akan dilantik.

Acara Pelantikan diawali dengan Tari Paduppa sebagai simbol penyambutan selamat datang kepada para tamu yang dibawakan oleh Sanggar Seni Freedom Tokinawa, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Himne IDI. Dr. Ilul Hidayat tampil membacakan Sumpah Dokter yang diikuti oleh rekan sejawat lainnya.

Prosesi pelantikan kemudian dimulai dengan dibacakannya Surat Keputusan Pengurus Besar IDI oleh Sekretaris IDI Wilayah Sulsel, dr.Nur Ashari. Pengurus IDI Cabang Luwu masa bakti 2023-2026 yang diketuai oleh dr. Alauddin Jusuf, Sp. An. M.Kes secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua IDI Wilayah Sulsel, Dr dr Siswanto Wahab, Sp. KK.

Usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang yang didaulat memberikan sambutan dan arahan menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus IDI Cabang Luwu serta ucapan selamat datang kepada pengurus IDI Wilayah Sulawesi Selatan.

“Selamat atas pelantikan ini dan selamat datang para pengurus IDI Sulsel. Harapan kita, agar para dokter dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, layani pasien secara humanis, penuh senyum sehingga dapat meringankan rasa sakit yang diderita oleh pasien. Tampil bersih dan rapi serta senantiasa menjaga keindahan lingkungan,” kata H Basmin Mattayang.

Basmin mengungkapkan, dulu dirinya bercita-cita untuk menjadi seorang dokter karena termotivasi dengan jumlah dokter pada saat itu yang masih sangat terbatas.

“Alhamdulillah, saat ini dokter sudah banyak dan berprestasi, salah satunya adalah Direktur RSUD Batara Guru yang menata rumah sakit dengan sangat baik sehingga pasien dari beberapa kabupaten memilih untuk berobat disana. Momen ini, saya mengajak para dokter untuk berkolaborasi dalam melakukan setiap aktivitas terutama yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan dibidang kesehatan,”tutupnya

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Luwu, dr. Alauddin Jusuf, Sp. An menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Luwu dan Ketua TP-PKK atas dukungannya selama ini terhadap organisasi IDI

“Sebagai ketua terpilih kami menyadari bahwa tanggung jawab yang kami emban tidaklah ringan namun melihat dukungan dari bapak bupati beserta ibu bupati dan Suport dari teman-teman, Insya Allah kedepannya semuanya akan menjadi ringan. Tugas kita bukanlah hanya mengelola kegiatan internal organisasi tapi juga harus menjadi agen perubahan di tengah-tengah masyarakat,” tutur dr Alauddin

Dirinya menjelaskan, selama kepengurusan IDI terdahulu, dirinya bersama pengurus IDI Cabang Luwu lainnya berkolaborasi meningkatkan pengetahuan dan Skill dari para anggota melalui kegiatan-kegiatan ilmiah, seminar dan Workshop, dengan harapan masyarakat Kabupaten Luwu bisa terlayani oleh dokter-dokter yang professional.

“Insya Allah, seluruh anggota IDI cabang Luwu akan senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah, bekerja dengan profesional sesuai dengan kode etik profesi kedokteran,” lanjutnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar