JK Sebut Rekrutmen Tenaga Kerja BMS Dibuka Tahun ini, Bisa Terima Hingga 4000 Pekerja

LUWU, LAYARNEWS.ID — Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) yang ke-10dan 12, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla meninjau Langsung pekerjaan Smelter Nikel di Desa Karang-karangan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu 22 Februari 2023.

Sesuai Agenda, mantan Wakil Presiden 2 Periode itu meninjau sejumlah fasilitas di area proyek operasi smelter, termaksud terminal khusus (Jetty) dengan melewati akses hauling.

Dalam Peninjauannya JK yang didampingi Oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menyampaikan akan melakukan perekrutan tenaga kerja kurang lebih 4000 jiwa.

” Pekerja saat ini sudah Hampir 1000, itu baru 1/5 bagai kalau nanti, kira-kira itu bisa 4 ribu orang,” Beber Juyuf Kalla.

Saat di konfirmasi terkait waktu Pelaksaan rekrutmen tenaga kerja, Jusuf kalla mengatakan pihaknya akan membuka pada tahun 2023 ini.

” Oktober/September, tahun inilah in shaa allah,” Jawab Juyus Kalla

Jk juga berharap Kehadiran PT MBS di Luwu, bisa kemudin memerikan manfaan kepada warga Kabupaten Luwu.

“Nanti kita lihat, kebutuhan Pemkab dan masyarakat apa yang kita bisa bantu. Berapa pendidikan, Sosial, Infrastruktur, Penghijauan, yang terpenting keberadaan perusahaan ini masyarakat bisa mengambil manfaat,”harapnya

Sementara itu Site Maneger PT.BMS, Zhoelkarnain mengatakan jika kehadiran Jk yakni untuk memastikan pembangunan di BMS itu berjalan sesuai dengan agenda.

” kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari yang kemarin, merupakan kunjungan singkat bapak Jusuf Kalla, untuk melihat agenda utama tahun ini bisa berjalan sesuai harapan,” ungkap nya

Selain itu kehadiran JK kata Zhul, yakni melihat langsung pembangun yang sedang berjalan termaksud potensi BMS ke depan hingga kendalan yang di alami oleh pihak BMS dalam proses pembagunan tungku Smelter Nikel BMS.

” beliau juga ingin memastikan langsung kendala-kendala yang ada, Pontensi BMS kedepan, pada tahap satu ini, Semantara proyek tahap 2, dalam protap 4 tungku yang kita rencanakan berjalan pada April mendatang,” Terangnya (ATT)

Komentar