Kapolres Luwu, Hadiri Pembukaan K-UMKM Expo 2022

LUWU, LAYARNEWS.ID — Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH.SIK.MSi. menghadiri pembukaan event K-UMKM Expo 2022, dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional Ke – 75 dan Hari Nasional UMKM Ke – 6 Tahun 2022 di lapangan Andi Djemma Kecamatan Belipa Kabupaten Luwu, Sabtu (10/12/2022) kemarin.

Kegiatan event K- UMKM Expo 2022 Se- Sulawesi Selatan di ikuti 24 Kabupaten dan Kota dengan mendirikan stand masing- masing, dengan menggelar produk lokal dari daerah masing- masing.

Event tersebut diselenggarakan oleh Dinas Koperasi UKM Pemerintah Daerah Kab.Luwu, pelaksanaannya akan berlangsung selama 5 hari, dimulai dari tanggal 08 sampai 12 Desember 2022 dengan Tema “Transformasi Koperasi dan UMKM Untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”,

Event tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan di wakili oleh Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Imran Jaosi, MPd didampingi Bupati Luwu DR. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd.

Turut hadir Wakil Kepala koperasi Nasional Sulawesi Selatan H. Andi Amri, S.Sos, MM, MSi, Ketua DPRD Kab.Luwu Rusli Sunali, SPd, Ketua Penggerak PKK DR. Hj. Hayarna Hakim Basmin, SH.MSi., Ketua Pengadilan Negeri Andi Adha, SH, Ketua Pengadilan Agama Dr. Wildana Arsyad, SHi.MHi, Para Kepala OPD, Para Camat lingkup Kabupaten Luwu, dan masing-masing perwakilan dari 24 Kabupaten dan Kota Se-Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Luwu H. Basmin Mattayang, mengatakan bahwa pekan UMKM yang dihadiri perwakilan dari kabupaten/kota Se-Sulsel dirangkaikan dengan hari Koperasi Nasional ke-75. Atas nama pemerintah dan elemen masyarakat Kabupaten Luwu menyambut baik seluruh peserta tamu undangan di bumi Sawerigading “Wanua Mappatuo Na Ewai Alena”. Tanah subur Kab. Luwu tidak mengenal pendatang, siapapun yang meminum air Luwu maka akan menjadi orang luwu.

Sementara itu Kapolres Luwu AKBP Arisandi, SH.SIK.MSi. berharap semoga acara K-UMKM Expo 2022 Luwu ini dapat berjalan dengan baik dan aman serta membawa dampak positif bagi kemajuan dan perbaikan ekonomi masyarakat setelah diterpa badai pandemi covid-19″. Ujar AKBP Arisandi.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar