KPAY FM Cabang Palopo Gelar Meet Up 1 Calon Volunter di Warkop Kolong

PALOPO, LAYARNEWS.ID — Komunitas Relawan Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin (KPAY FM) Cabang Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar rekruitment calon volunter angkatan IV di Warkop Kolong, Kecamatan Wara Utara. Pada kegiatan ini, Panitia Oprec menggelar pertemuan pertama bersama sejumlah calon volunter.

“Kegiatan pertama ini merupakan pertemuan awal untuk calon volunter,” ucap Ketua Panitia Oprec, Awal dalam sambutannya, Minggu (17/7/2022).

Awal mengatakan, tujuan akhir dari kegiatan rutin ini akan menggelar Traveling and Sedekah, yang mana pada kegiatan itu Relawan KPAY FM akan mengunjungi salah satu wilayah pelosok untuk melakukan sebuah pengabdian pada daerah tujuan nantinya.

“Pertemuan selanjutnya kami membagi kelas teman-teman, dalam kelas ini nantinya akan melakukan kegiatan penggalangan dana, itu untuk disalurkan dalam kegiatan Traveling and Sedekah di salah satu wilayah pelosok,” ujarnya.

Terpisah, Ketua KPAY FM Cabang Palopo, yang diwakili oleh Ketua MPK KPAY Cabang Palopo, Arzad, mengatakan tugas seorang tidak dilihat dari ucapannya melainkan tindakannya.

“Tugas seorang relawan itu jangan hanya dinilai dari ucapannya tapi lebih penting bagaimana dia berbuat semata-mata untuk kepentingan orang yang membutuhkan dan sudah sewajarnya seorang yang punya rejeki yang berkecukupan menyantuni orang yang membutuhkan,” paparnya.

Dalam meet up pertama ini juga dirangkaikan dengan kajian kerelawanan yang dibawakan oleh salah satu member KPAY FM, Jacki Talib Muhammad.

“Relawan itu tidak digaji, melainkan mereka bertindak atas dasar kemauan hatinya dan itu merupakan kemampuan seorang relawan, merasakan setiap permasalahan sosial yang sedang terjadi dilingkup masyarakat khususnya kalangan bawa,” ucap Jacki.

Sekedar untuk diketahui, Kegiatan Traveling and Sedekah KPAY FM akan dilaksanakan pada akhir bulan juli mendatang.

Melalui media ini juga disampaikan bagi anda yang ingin bergabung dengan bersama KPAY FM, bisa dengan mengklik link dibawah ini.

https://forms.gle/pdfuujBfedT5zBiM6

Komentar