Kunjungan Kerja Mentan RI, Pemkab Luwu Terima Bantuan Rp 14,4 M

Luwu, layarNews.id — Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. memberikan bantuan atas bencana yang menimpa Kabupaten Luwu beberapa pekan lalu. Bantuan senilai Rp 14.473.405.400 diterima secara simbolis oleh Penjabat (PJ) Bupati Luwu, Drs. Muh. Saleh, M.Si pada Kunjungan Kerja Mentan RI, Senin (27/05/2024).

Kunjungan kerja yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Selatan tersebut Kementan RI menyerahkan bantuan korban bencana Provinsi Sulawesi Selatan kepada 7 daerah terdampak yakni Kabupaten Luwu, Wajo, Enrekang, Sidrap, Bone, Pinrang dan Sinjai dengan total nilai bantuan Rp 48.39 Milyar.

Muh. Saleh kepada Tim Media Center Diskominfo Luwu menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Menteri Pertanian RI yang memperhatikan masyarakat Luwu yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor.

“Bantuan yang diberikan akan kita optimalkan sehingga dapat mempercepat proses pemulihan pasca bencana,” ujar Pj. Bupati Luwu.

Untuk diketahu, kunjungan kerja Mentan RI tersebut dalam rangka akselerasi peningkatan produksi pertanian di Sulawesi Selatan.

“Kita berharap bantuan yang dikucurkan mampu meningkatkan produksi pertanian, sehingga mimpi kita untuk menjadikan Indonesia lumbung pangan dunia bisa kita wujudkan,” ungkap Amran dalam sambutannya.

Selain itu, juga terdapat bantuan bencana alam dari Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) tahun 2024 untuk Kabupaten Luwu sebanyak 42.000 Kg atau senilai Rp 361.200.000.

Alokasi bantuan alsintan prapanen Sulawesi Selatan tahun 2024 untuk Kabupaten Luwu berupa pompa air sebanyak 58 unit untuk mencover area seluas 1.880 Ha. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar