Miras Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan

LUWU, LAYARNEWS.ID — Polres Luwu memusnahkan barang bukti minuman keras hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di halaman Mapolres Luwu Belopa Kab Luwu, Kamis (22/12/2022).

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan cara memecahkan botol miras kedalam drum dan menuangkan minuman jenis ballo kedalam Drum.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan bahwa ada 2336 liter minuman beralkohol jenis ballo dan 172 Botol minuman beralkohol berbagai merk yang kita musnahkan.

Minuman beralkohol yang dimusnahkan ini adalah hasil kegiatan Operasi Pekat menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ( Nataru).

Pemusnahan miras tersebut bertujuan untuk meminimalisir tindakan kejahatan yang bisa saja berawal dari pengaruh alkohol, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan dalam rangka cipta kondisi, kami mohon kerjasama semua pihak dan kami himbau agar masyarakat tidak lagi memproduksi minuman keras jenis ballo ini agar tidak menjadi pemicu timbulnya kriminalitas,” Tutur AKBP Arisandi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Luwu Basmin Mattayang, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, Kajari Luwu Andi Usama Harun, Kepala Pengadilan Luwu Andi Adha, Dandim 1403 Sawerigading diwakili oleh Kapten Inf. Marten Luter, Kadis Perhubungan Supriadi, Kadis BPBD Drs. Alamsyah, Kasat Pol PP Luwu Andi Iskandar,  Pejabat Utama Polres Luwu, Perwira dan Kapolsek Jajaran Polres Luwu dan perwakilan dari Senkom. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar