Perekrutan CPNS dan PPPK Menunggu Penetapan Dari KemenPAN RB, Formasi Untuk Kabupaten Luwu Berkurang

Luwu, Layarnews.id — Formasi untuk perekrutan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 yang sebelumnya 1005 dikurangi menjadi 961 formasi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin.

“Sebelumnya KemenPAN RB telah menyetujui usulan kita yaitu 1005 formasi untuk pengangkatan tenaga honoror dan perekrutan CPNS, namun arahan dari atasan perekrutan PPPK dan CPNS agar dikurangi,” katanya, Senin (27/05/2024).

Alasan pengurangan perekrutan PPPK dan CPNS Formasi 2024 ini lanjut Ahkam, karena mempertimbangkan ketersediaan anggaran.

“Untuk perekrutan CPNS tahun ini sebelumnya sebanyak 44 formasi, setelah dilakukan pengurangan tersisa 17 formasi,” ungkapnya.

“Sementara pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK tahun ini sebanyak 944 dari jumlah sebelumnya yaitu 961 formasi,” tambah Kepala BKPSDM Luwu.

Sementara Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Luwu, Raehana Rahman mengatakan, perekrutan CPNS dan PPPK formasi 2024 yang sebelumnya telah dijadwalkan untuk sementara diundur.

“Kita masih menunggu penetapan pelaksanaan pendaftaran dan rincian formasi usulan CPNS dan PPPK dari KemenPANRB,” ucapnya.

Saat ini, kata Raehana, KemenPAN RB masih melakukan validasi terhadap rincian usulan formasi yang telah diusulkan melalui Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN). (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar