Perumda-TM Gelar Buka Puasa Bersama

PALOPO, LAYARNEWS.ID — Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si, menghadiri acara buka puasa bersama dengan jajaran Perusahaan Umum Daerah Tirta Mangkaluku (Perumda-TM) Kota Palopo, Kamis (04/04/2024).

Direktur Utama Perumda-TM Kota Palopo, Ir. M. Tawakkal, MM., mengatakan tahun ini Perumda-TM Palopo terus melakukan peningkatan pelayanan.

“Sudah tiga tahun ini PDAM Palopo berada diperingkat pertama di Sulsel untuk kategori kesehatan air,” kata Tawakkal.

“Hasil itu didapat setelah Kemendagri dan PUPR mendapat hasil audit dari BPKP, sehingga PDAM Palopo ditetapkan sebagai peringkat pertama di Sulsel,” jelas Tawakkal.

Menurut Tawakkal, di tahun 2024 ini, pihaknya juga akan membangun kapasitas air 20 liter per detik tambahan, hal itu untuk menyuplai wilayah Selatan.

Tidak hanya itu, rencananya Perumda TM Palopo juga akan membuat kolam retensi untuk memaksimalkan pelayanan.

“Akan tetapi, perlu biaya yang tidak sedikit, jadi semoga saja ini dapat berjalan dengan baik sehingga pelayanan akan jauh lebih maksimal,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Tawakkal juga mengungkap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Perumda-TM yang terus mengalami peningkatan deviden.

“Selama kami di sini yang tadinya nol, alhamdulilah dalam tiga tahun ini meningkat terus, sekarang menjadi 1,7 Miliar,” tutup Tawakkal.

Sementara itu itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si., mengucapkan banyak terima kasih kepada Perumda-TM Palopo dalam upaya meningkatkan pelayanan.

“Alhamdulillah pelayanan Perumda TM terus meningkat, dan saya berharap tahun depan pelayanan lebih ditingkatkan,” ucap Asrul Sani.

Menurut Asrul, ada beberapa catatan atau PR khususnya konstruksi dan peralatannya yang mesti harus diupgrade, seiring perkembangan pelanggan itu juga meningkat.

“Termasuk pengolahan air baku yang akhir-akhir ini selalu mengalami keruh atau bercampur lumpur, itu menjadi perhatian utama yang harus kita selesaikan,” lanjutnya.

“Jadi, itu mungkin juga yang harus diperhatikan, karena Perumda ini miliknya Pemkot dan itu harus dipikirkan bersama,” katanya.

Untuk diketahui, bahwa dalam kegiatan buka puasa bersama ini juga dilakukannya penyerahan deviden sebesar Rp 1.702.554.509 yang diserahkan oleh Direktur Perumda TM Palopo kepada Pemerintah Kota Palopo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Palopo, Sekda, Pj. Ketua TP-PKK Kota Palopo, Kepala Inspektorat, para kepala perangkat daerah, dan para lurah.(*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar