Pj Walikota Palopo Menghadiri Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024

PALOPO, LAYARNEWS.ID – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri pelepasan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman Kantor KPU Palopo, Selasa (13/02/2024).

Ketua KPU Kota Palopo, Irwandi Djumadin, mengatakan, untuk tahap pendistribusian ini pihaknya melepas logistik pemilu ke empat TPS yang berada di wilayah Tandung dan Minjana Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana.

“Pelepasan ini dilakukan lebih awal, karena medan menuju TPS ini cukup sulit untuk dijangkau dan harus menggunakan kendaraan khusus,” kata Irwandi Djumadin.

Olehnya, kata Irwandi, pihaknya bekerjasama dan melibatkan komunitas Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kota Palopo untuk menyalurkan logistik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman IOF Palopo, yang sudah mau melibatkan diri untuk penyaluran logistik ini,” tambahnya.

Irwandi juga mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang selama ini sudah memberi support kepada KPU Palopo.

“InsyaAllah dengan dukungan pemkot, kepolisian, TNI, Kejaksaan dan semua stakeholder, maka pelaksanaan pemilu ini akan berjalan lancar dan damai,” katanya.

“Kami optimistis, dengan apa yang telah kami kerjakan siang dan malam, akan membawa dampak positif bagi penyelenggaraan pemilu. Sehingga, Kota Palopo yang selama ini masuk zona rawan, bisa keluar dari label itu,” tutupnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengapresiasi terobisan dari KPU terkait pendistribusian logistik dengan menggandeng IOF Palopo.

“Saya kira ini adalah terobosan yang sangat bagus, sekaligus menunjukkan keseriusan KPU Palopo dalam mengupayakan kelancaran pemilu kali ini,” kata Asrul Sani.

Asrul juga mengajak seluruh elemen masyarakat, agar menyukseskan pemilu tahun 2024 ini dengan turut serta menjaga suasana kamtibmas.

“Alhamdulillah hingga hari ini tidak ada kejadian yang menonjol. Semoga suasana ini bisa terjaga hingga pemilu selesai,” ujar Asrul.

“Terima kasih kepada teman-teman di KPU yang sudah bekerja ekstra keras. Juga kepada pihak aparat keamanan yang selama ini mensupport demi kelancaran event ini,” tutupnya.

Untuk diketahui, di wilayah Tandung dan Minjana Kelurahan Peta ada 4 TPS dengan wajib pilih sebanyak 323 orang.

Turut mendampingi Pj. Wali Kota, Kadis Kominfo Palopo, Asisten I Setda Palopo, Forkopimda Palopo, jajaran TNI/Polri, Bawaslu dan jajaran KPU Palopo

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar