Pj Walikota Palopo Terjun Langsung Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

PALOPO, LAYARNEWS.ID – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H.,M.Si, terjun langsung meninjau lokasi terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kota Palopo, Minggu (18/02/2024).

Alih fungsi lahan menjadi perumahan di Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, diduga menjadi sebab utama besarnya kiriman debit air disertai material saat terjadi hujan deras.

Pada kesempatan itu, Pj. Wali Kota Palopo memerintahkan Dinas PUPR untuk segera berkordinasi dengan pemerintah setempat dan pengembang untuk segera melakukan penanganan.

Kepala Dinas PU Kota Palopo, Harianto, yang turut mendampingi Pj Wali Kota mengatakan, akan memanggil beberapa pihak terkait, termasuk pengembang untuk melakukan penanganan teknis.

“Kami akan memanggil pengembang dalam waktu dekat ini, untuk melakukan penanganan teknis,” jelas Harianto.

Harianto menambahkan, akan bekerjasama dengan pihak pengembang dan pemerintah setempat untuk melakukan penanganan sementara yakni, pembuatan saluran air.

“Kami akan bekerjasama dengan pihak pengembang dan pemerintah setempat untuk segera membuat saluran air, sehingga air dari pembangunan perumahan tersebut tidak langsung ke pemukiman warga,” tukasnya.

Turut mendampingi Pj Wali Kota, diantaranya Kepala BPBD, Burhan Nurdin, Camat, Lurah, serta tokoh masyarakat.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar