PPP Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil

BELOPA—Satu persatu partai politik mulai membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, salah satunya adalah Partai Persatuan Pembangunan.

Di Kabupaten Luwu, PPP yang memiliki lima kursi hasil pileg 2024 lalu juga membuka pendaftaran bagi para kandidat mulai pekan depan.

“Mulai selasa depan juga kita sudah membuka pendaftaran di Sekretariat PPP, jadi para kandidat sudah bisa mengambil formulir,” ujar ketua DPC PPP Luwu, Rusli Sunali, Rabu 24 April 2024.

Dirinya mengatakan saat ini DPP PPP telah mengeluarkan peraturan organisasi nomor 13 tahun 2024 tentang pencalonan dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024.

“Jadi dalam peraturan organisasi mengatur soal rekrutmen bakal calon yang terdiri dari pendaftaran, seleksi, kesepakatan, pakta integritas dan penetapan calon yang akan diusung oleh PPP,” ujar Rusli yang juga ketua DPRD Luwu ini.

Menurutnya saat ini DPC PPP Luwu telah membentuk tim kepaniatian untuk mengurusi pendaftaran calon.

“Nantinya DPC akan mengusulkan paling sedikit tiga nama bakal calon kepala daerah kepada DPP, melalui rekomendasi DPW. Kita akan lihat keseriusan kandidat dengan mngikuti seluruh tahapan di PPP,” jelasnya.

Ia menjelaskan jika PPP sendiri terbuka bagi semua kandidat, termasuk untuk membangun koalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon nantinya.

“Siapapun boleh mendaftar, tentunya juga teman-teman internal PPP yang akan bertarung juga sangat terbuka,” jelasnya. (Ira)

Komentar