Rekomendasi Olahan Iga Sapi yang Menggoyang Lidah

LAYARNEWS.ID – Iga sapi tidak hanya enak tetapi juga memiliki banyak nutrisi. Tidak heran ada begitu banyak olahan iga sapi mulai dari masakan tradisional sampai internasional. Anda penggemar iga sapi tentu saja selalu ingin mencoba berbagai menunya bukan?

Waktu memasak iga sapi juga cukup lama agar daging menjadi empuk sehingga mudah terlepas dari tulangnya ketika disajikan. Baik itu hidangan yang bercita rasa manis, gurih hingga pedas semuanya ada. Simak apa saja rekomendasi menunya.

Rekomendasi Olahan Iga Sapi yang Menggoyang Lidah!

Memiliki kandungan gizi lengkap seperti protein, zat besi, kalsium sampai dengan serat, iga sapi bisa diminati semua kalangan di segala umur. Tidak harus membeli menu iga sapi di restoran, Anda juga bisa membuat sendiri di rumah. Mengingat bumbu yang dibutuhkan untuk memasak tidak terlalu sulit dan cukup sederhana.

Berikut ini beberapa rekomendasi menu terbaiknya.

1. Iga Bakar

Menu yang tidak pernah menipu lidah Anda. Iga sapi diberi aneka bumbu rempah terlebih dahulu sebelum dibakar. Supaya lebih lezat iga bisa dibakar menggunakan arang. Mengapa hidangan ini sangat lezat karena jenis bumbu yang digunakan bisa divariasikan.

Anda bisa menggunakan bumbu lada hitam, balado, saus Padang, dan bumbu lainnya yang menjadi khas daerah di Indonesia. Rasa pedas yang sangat disukai oleh orang Indonesia ada dalam menu ini.

2. Sop Iga Sapi

Menjadi salah satu menu yang mudah dibuat karena Anda tidak membutuhkan arang untuk memasaknya. Anda hanya membutuhkan bumbu untuk memasak sop berempah seperti kayu manis, kapulaga, pekak, jahe, lengkuas dan bawang-bawangan.

Kuahnya yang bening dan juga gurih berasal dari tulang iga menjadi daya tarik utamanya. Rempah-rempah tidak hanya memberikan efek wangi tetapi juga pedas yang menghangatkan. Anda bisa menambahkan bahan pelengkap seperti kentang dan wortel.

3. Asam-Asam Iga

Bagi Anda yang tidak cukup dengan rasa gurih dari sop dan ingin yang lebih segar bisa memasak asam-asam iga. Kuahnya juga cukup bening namun bumbunya lebih sederhana seperti bawang merah, bawang putih, kemiri dan tidak lupa tomat hijau.

Menu makanan dari Jawa Tengah ini akan semakin enak ketika disantap saat masih hangat. Jika Anda merebus dengan lebih lama maka daging akan memiliki tekstur yang empuk sehingga semakin mudah dikonsumsi.

4. Tongseng Iga Sapi

Bukan hanya daging kambing saja yang nikmat dihidangkan dalam menu tongseng tetapi juga iga sapi. Menu yang dimasak dengan santan encer ini memiliki cita rasa yang pedas dan cara masaknya termasuk cepat. Hanya saja agar daging iga lebih empuk Anda bisa presto daging sebelumnya baru dimasak.

Bumbu untuk memasak tongseng iga sapi juga cukup sederhana karena Anda bisa mendapatkannya di tukang sayur terdekat. Rasa pedas dari cabai rawit dan merica, berpadu dengan kuah santan membuat Anda pasti ketagihan.

5. Rica-Rica Iga Sapi

Merasa tongseng kurang pedas? Anda bisa memilih menu rica-rica. Masakan yang berwarna merah ini sangat pedas dan dimasak sampai kuah asat tanpa santan. Bumbu rempah yang digunakan lebih sederhana lagi seperti jahe dan bawang karena menu ini lebih menonjolkan rasa cabai.

Cukup banyak olahan iga sapi yang bisa Anda pilih, namun yang paling favorit tidak lain adalah sop iga sapi. Anda bisa mendapatkan resep sop iga sapi yang super lezat langsung melalui Blibli.

Begitu juga jika Anda ingin membeli bahan-bahan untuk memasak iga sapi. Mulai dari bahan utamanya yaitu iga sapi atau bumbu sop instan. Berbagai bumbu tambahan seperti merica bubuk, kecap, ketumbar semuanya juga tersedia lengkap. Anda hanya perlu mengunjungi aplikasi atau website Blibli untuk membelinya. (*/dirman)

Komentar