ADV : Rombongan Peserta Bimtek Luwu Studi Tiru ke Kampung Tematik di Malang di Hari Terakhir

JATIM, LAYARNEWS.ID  – Lanjutan kegiatan Bimtek Pengembangan Kompetensi Personal bagi Pejabat JPT, Camat dan Lurah se-Kabupaten Luwu yang dilaksanakan oleh BKPSDM Luwu bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Sulsel telah memasuki hari keenam (6) dan merupakan hari terakhir dari kegiatan Bimtek, Jum’at (10/3/23).

Kali ini peserta melaksanakan Studi Tiru di Kota Malang tepatnya di Kantor Kecamatan Blimbing, Malang, Jawa Timur.

Rombongan peserta Bimtek Luwu yang dipimpin langsung oleh Kepala BKPSDM Luwu, H. A. Muhammad Ahkam Basmin, S.STP, bersama Kepala BPSDM Prov Sulsel, Prof Dr Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi, Psikolog.

Camat Blimbing, Nina Sudiarty, S.STP.,M.Si, didampingi Lurah Purwantoro, Dwi Cahyono, ST.,M.MT, bersama Staf kecamatan menyambut baik rombongan peserta Bimtek Luwu di halaman Kantor Camat Blimbing.

A. Muhammad Ahkam Basmin, saat memberikan kata sambutan sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan Bimtek yang diikuti Pejabat JPT, Camat dan Lurah se-kabupaten Luwu  dan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Malang terkhusus Camat Blimbing dan Kelurahan Purwantoro yang menerima rombongan peserta Bimtek Luwu.

“Terima kasih kepada pemerintah kota Malang khususnya Camat Blimbing serta stafnya juga kepada Lurah Purwantoro, kami pribadi sangat mengapresiasi dan percaya akan dampak positifnya setelah kami melaksanakan studi Tiru di Blimbing,” Ungkapnya.

“Saya harap kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memanfaatkan kesempatan ini pada sesi dialog, agar kita bisa membawa ilmu yang kita peroleh disini, demi masa depan Luwu ke depannya,” Harap Andi Ahkam Basmin.

Sebagai Lokus Studi Tiru rombongan dari Luwu tentunya Kelurahan Purwantoro memiliki keunggulan tersendiri, dengan latar belakang keunggulan yang pernah diraihnya.

Sukses meraih predikat sebagai Kelurahan Berseri Madya tahun 2018, Kelurahan Purwantoro semakin bersemangat mewujudkan cita-cita menuju Kelurahan Berseri Mandiri di Tingkat Nasional.

Atas capaian tersebut Camat Blimbing menunjuk Kelurahan tersebut sebagai titik Lokus,  Kecamatan Blimbing terdiri dari 5 Kelurahan sekaligus sebagai Kampung Tematik di Malang.

Nina Sudiarty, saat memberikan kata sambutan mengatakan bahwa kunci kesuksesan Camat dan Lurah di Blimbing bukan karena Camat atau Lurahnya,  Melainkan adanya pahlawan yang lebih Proaktif, yakni ada ketua RT dan ketua RW yang tidak pernah berhenti membangun kekompakan dengan masyarakat secara kontinu, Sehingga ada pencapaian yang hari ini kita jadikan materi dalam kegiatan Studi Tiru.

“Kesuksesan Blimbing yang Kelurahan Purwantoro adalah kerja keras para ketua RT dan RW, mereka ini adalah pemimpin perubahan pada masyarakat, Keberadaan ketua RW dan RW memiliki peran sangat vital dan strategis, karena menjadi penghubung antara pemerintah dan masyarakat,” Terangnya . (*)

 

 

 

 

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar