TP-PKK Luwu Bantu Korban Banjir di Bajo Barat, Hayarna : Sinergi Kemanusiaan

LUWU, LAYARNEWS.ID – Ketua Tim Penggerak-PKK Kabupaten Luwu, Dr. Hj. Hayarna Hakim salurkan bantuan bagi korban bencana banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Luwu. Bersinergi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu dan Dinas Sosial Kabupaten Luwu, Hayarna berkeliling menyalurkan bantuan.

Sejak pagi hari, rombongan menuju Kelurahan Suli dan Desa Malela Kec. Suli, kemudian berlanjut ke Desa Bonelemo Kec. Bajo Barat, dan berakhir di Desa Kadundung, Kec. Latimojong. Secara simbolis bantuan diserahkan kepada sejumlah masyarakat yang menjadi korban bencana banjir pada Minggu, (02/04/2023).

“Sekiranya bantuan ini untuk meringankan beban saudara kita yang tengah mengalami musibah. Ini bagian dari ujian baik bagi korban maupun untuk melatih simpati kita terhadap sesama,” ujar Hayarna disela-sela penyerahan bantuan, Rabu (05/04/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Luwu, Johan Daido menjelaskan kronologi bencana banjir yang terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi yang terjadi daerah hulu Latimojong DAS Suso dan Hulu DAS Suli mengakibatkan luapan air sungai yang menggenangi rumah warga.

“Ketinggian air bervariasi kurang lebih 80 cm hingga 1 m, menggenangi areal pertanian/perkebunan serta fasum di empat kecamatan yakni Kec. Latimojong, Kec. Bajo Barat, Kec. Suli Barat dan Kec. Suli,” jelas Johan Daido.

Adapun bantuan yang disalurkan pada giat kemanusiaan tersebut diantaranya beras, air mineral, mie instan, gula pasir, teh, family kit, kidsware dan tenda gulung.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar