Walikota Palopo Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI

PALOPO, LAYARNEWS.ID  – Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Palopo di Lapangan Pancasila berlangsung dengan khidmat dan lancar. Kamis 17 Agustus 2023

Upacara tersebut adalah tahun terakhir Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, M.H menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Tampak hadir, Ketua PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas. M.Kes dan didampingi oleh Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.,Si bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Palopo Hj. Nurlinda Sabani.

Dalam sambutannya, Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, M.H menyampaikan Masyarakat kota Palopo telah menjadi saksi hasil dari semangat dan kerja kebersamaan ini berkat capaian yang diraih selama ini telah mengantar kota Palopo pada visi pembangunan.

Yakni kota Palopo yang maju, mandiri dan berkelanjutan pada tahun 2023 meskipun sebagai Walikota telah melakukan semaksimal mungkin dan yang terbaik untuk masyarakat kota palopo tapi sebagai manusia biasa pasti banyak kekurangan dan kelemahan dalam kepemimpinan.

Menurutnya mustahil untuk memuaskan semua pihak. Perjuangan, resiko demi kesuksesan dimana tugas sebagai Walikota memberikan manfaat, berbuat baik, dan melayani masyarakat.

Walikota juga sampaikan di sambutan terakhirnya sebagai Walikota selama 10 tahun Terimakasih kepada seluruh masyarakat kota Palopo yang telah memberikan amanah dan kebersamaan ini keberhasilan dan prestasi yang dicapai selama kepemimpinan adalah berkah dari Allah SWT.

Walikota dua periode ini berpesan untuk selalu menjaga kota Palopo yang kondusif selama ini dan jaga kebaikan-kebaikan tingkatkan prestasi yang telah dicapai.

“Kita memasuki Tahun politik mari kita hindari kerja politik yang tidak elegan apalagi dengan menyebar fitnah dan berita bohong mari junjung sikap saling menghargai dan menghormati perbedaan pilihan tapi yang terpenting adalah persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat,” tandas Judas Amir.

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan satya lancana karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dan Pemberian Remisi kepada narapidana dan anak didik. Dan Bantuan CSR mobil truk sampah dari Bank Sulselbar kepada Pemerintah Kota Palopo.

Selain Walikota Palopo, Upacara tersebut juga di ikuti oleh Forkopimda Kota Palopo, Anggota DPRD Kota Palopo, Ketua bhayangkari, Ketua Persit KCK Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, Pimpinan BUMN, Camat dan Lurah serta undangan lainnya. (*)

Komentar