Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemdes Seppong, Kirim 3 Unit Perahu

LUWU, LAYARNEWS.ID — Pemerintah Desa Seppong Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu  mengirim 3 unit perahu, 1 unit Ambulance dan 20 orang relawan untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir di Desa Malela Kecamatan Suli.

Banjir yang melanda Suli sejak dinihari tadi membuat warga Desa Malela terjebak dalam rumah akibat tingginya banjir.

Banjir setinggi leher orang dewasa ini membuat warga takut untuk menyelamatkan diri keluar dari rumah. Selain banjirnya yang cukup tinggi airnya juga cukup deras sehingga haru menggunakan perahu yang bermesin agar bisa mengevakuasi warga.

Kepala Desa Seppong, Irwan Sultan menyampaikan bahwa ini adalah bentuk kepedulian dan keprihatinan kami sebagai warga dan Pemdes Seppong untuk membantu sesama.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama dan perahu yang kami kirim serta Ambulance tersebut sangat membantu tim SAR untuk mencapai wilayah yang tersulit di Malela yang dilanda Banjir” ucap Irwan.

Selain mengirimkan 3 unit perahu dan 1 unit Ambulance, warga dan Pemdes Seppong juga mengirimkan 50 dos air mineral, 500 masi kotak dari donasi warga Seppong

“Saat ini kondisi warga butuh makanan siap santap, semoga meringankan beban penderitaan yang dialami oleh warga yang mengalami bencana banjir. Ucap Irwan.

Komentar