LUWU, LAYARNEWS.ID — Pemerintah Kabupaten Luwu, melalui Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu menggelar Uji Kompetensi (Job Fit) untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup pemerintah Kabupaten Luwu.
Job Fit digelar bekerjasama dengan UPT Penilaian Potensi dan Komptensi BKD Provinsi Sulse, di Gedung H Pemprov Sulsel, pada Kamis, (25/1) siang.
Job Fit merupakan serangkaian penilaian kesesuaian antara karakteristik individu sales person seperti pengetahuan, keterampilan, kemampuan, dan kebutuhan serta tuntutan keinginan seseorang dalam pekerjaan.
Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, H Sulaiman, mewakili Bupati Luwu, H Basmin Mattayang hadir membuka kegiatan. Ia menyampaikan jika Job Fit dilakukan karena masih adanya pimpinan OPD yang dianggap bekerja kurang maksimal.
“Job Fit dilakukan karena masih ada yang dianggap belum maksimal dalam melaksanakan tugasnya. Di sini kebanyakan masa jabatannya lebih dari dua tahun, namun ada juga kurang, tapi tetap kita evaluasi, karena ada dasarnya, ada edaran 6 bulan pejabat, bisa dievaluasi kembali,” kata H Sulaiman.
Terakhir, mantan kepala BKPSDM Kabupaten Luwu itu menyampaikan jika peserta diharapkan dapat mengikuti Job Fit dengan rileks tanpa tekanan apapun, agar dapat dengan lugas mengeksplor kemampuan yang ada pada diri masing-masing pejabat Eselon II tersebut.
“Jangan tegang, anggap saja ini wadah kita kumpul-kumpul silaturrahmi, karena di Luwu kita susah berkumpul sampai 28 orang ini. Tapi tetap serius, supaya bisa maksimal. Seperti pesan bupati, silahkan lakukan uji kompetensi, Insha Allah akan melakukan rotasi, Semata-mata untuk melihat mana tempat yang pas.,”
“Mungkin selama ini dianggap tidak pas, sehingga perlu dilakukan rotasi agar kinerjanya lebih baik,” kunci Sulaiman.
Untuk diketahui Job Fit kali ini diikuti 28 peserta. Termasuk Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin., Kadis DLH, Hj. Enrika, Kadis Perkim, Sofyan Thamrin., Kepala BPKAD, Muh. Rudy., Kepala Bappelitbangda, Moh. Arsal., Kadis Perkim, Sofyan Thamrin., Kadis PUTR, Ikhsan Asaad., dan sejumlah kadis lainnya. (*)
Komentar