Asisten Administrasi Umum Pemkot Palopo Hadiri Sispamkota Jelang Pemilu 2024

PALOPO, LAYARNEWS.ID – Polres Palopo bersama TNI Kodim 1403 Palopo dan KPU Kota Palopo menggelar simulasi pengamanan kota (Sispamkota) jelang Pemilu 2024 di halaman KPU KOta Palopo, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan Sispamkota dihadiri Pemerintah Kota Palopo yang diwakili Asisten bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Palopo Nuryadin.

Simulasi ini digelar dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Umum 2024. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah anggota Polri dan TNI serta Satpol PP dalam mendukung pengamanan Pemilu 2024.

Dalam simulasi ini, diperagakan beberapa aksi yang dilakukan demi mengantisipasi kejadian-kejadian yang kemungkinan terjadi apabila adanya kericuhan dari satu hari menjelang pemilu hingga proses perhitungan suara.

Adapun adegan yang dilakukan salah satunya jika ada warga yang protes karena tidak terdaftar di TPS dan mengaku sebagai warga setempat, dan juga sejumlah pendukung Paslon yang tidak terima hasil perhitungan suara, serta penanganan aksi pencurian kotak suara dan Meredam aksi Demonstrasi yang diluar kendali.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar