Dahsyan Lubis Pimpin Rombongan KTNA Luwu ke Padang

PADANG, LAYARNEWS.ID —Rombongan kontak tani nelayan andalan (KTNA) Kabupaten Luwu yang dipimpin oleh ketuan Dahsan Lubis telah tiba di kota Padang, Jumat 10 Juni 2023. Begitu tiba rombongan langsung menuju penginapan yang telah disiapkan.

Saat dikonfirmasi awak media, Dahsan menjelaskan jika pembukaan pekan nasional tani (Penas) dihadiri oleh seluruh rombongan KTNA Luwu bersama dengan pemerintah daerah kabupaten Luwu.

Dahsan Lubis menjelaskan kontingen KTNA Kabupaten Luwu berjumlah 60 orang, dimana 52 orang adalah anggota KTNA perwakilan dari masing-masing kecamatan, 5 orang pendamping dari Dinas Pertanian, 2 orang dari Dinas Perikanan dan 1 orang dari Dinas Ketahanan Pangan.

“Anggota KTNA yang tediri dari perwakilan dari Kecamatan yang berasal dari Kelompok Tani, Gapoktan dan Kelompok Wanita Tani (KWT), menghadiri langsung pembukaan” jelas Dahsan, Sabtu 10 Juni 2023.

Ia menjaslakan Sejumlah agenda pada kegiatan Penas 2023 akan dilaksanakan, seperti rembuk utama, temu profesi, temu petani ASEAN dan mitra, hingga temu sukses petani dan penyuluh.

“Banyak kegiatan akan dilaksanakan sehingga kami membagi para peserta kedalam berbagai item kegiatan sehingga kami harapan anggota KTNA Luwu dapat memetik ilmu sebanyak-banyaknya kemudian kembali dikampung dan berbagi ilmu tersebut kepada petani lainnya,” jelsnya. (Ira)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar