Definitifkan Tiga Plt Kadis, Basmin Mattayang: Pejabat Harus Sedikit Bicara Banyak Bekerja

Jabatan adalah amanah dan bukan pekerjaan yang bisa dipermainkan, pelayanan publik betul-betul dimaksimalkan, jujur dan adil sebagaimna isi dari sumpah

BELOPA – Bupati Luwu, Basmin Mattayang, melantik tiga orang pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu, Senin (28/12/2020).

Tiga pejabat yang dilantik tersebut masing-masing, Sofyan Thamrin yang didefinitifkan sebagai Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Andi Darmawangsa Rahim yang didefinitifkan sebagai Kadis Kependudukan dan
Pencatatan Sipil.

Kemudian, Andi Rahmat yang didefinitifkan sebagai Kadis PTSP. Selama ini, ketiganya hanya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) di tiga dinas tersebut.

Selain mendefinifkan tiga orang Kadis, Basmin juga melakukan pergeseran di sejumlah jabatan lainnya.

Dalam sambutannya, Basmin mengatakan, jika menjadi seorang pemimpin merupakan dari sang pencipta, sehingga dirinya meminta kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik untuk memaksimalkan kinerja mereka dalam melaksanakan tugas.

Sebab katanya, menjadi seorang bukanlah hal yang mudah. Kendati demikian, Basmin menegaskan jika seorang yang menjadi pemimpin adalah orang yang terpilih dan mendapat rahmat dari tuhan yang maha esa.

“Jabatan adalah amanah dan bukan pekerjaan yang bisa dipermainkan, pelayanan publik betul-betul dimaksimalkan, jujur dan adil sebagaimna isi dari sumpah,” pesannya.

Lebih jauh, dirinya meminta kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik untuk bekerja maksimal, sehingga apa yang telah dikerjakan dapat bernilai ibadah.

“Sebagai pejabat harus sedikit bicara banyak bekerja, jabatan ini bukan untuk main-main, bekerja dengan baik agar berkah dan bernilai ibadah,” pungkasnya.

Kegiatan pelantikan ini, dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Sekretaris BKPSDM Luwu Andi Muhammad Ahkam Basmin yang juga terlihat hadir pada pelantikan itu.

Sejumlah pejabat yang bergeser diantaranya, Ikhsaan As’ad yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pengadaan Setda Pemkab Luwu, diangkat menjadi Sekretaris PUPR, menggantikan Mahfud yang bergeser ke Sekretaris Perkim.

Kemudian, Andi Memmeng ke Sekretaris Damkar, Sekertaris Bappeda dijabat Yusuf, Mantan Camat Ponrang Saing dilantik Sekretaris Dinas Perdagangan.

Makkkawaru menjabat Camat Belopa, Muhammad Raya Tahir Ghani menjabat sebagai Camat Suli Barat, Kabid Mutasi Andi Hajeratul A. Baso dan beberapa pejabat lainnya juga ikut dilantik. (Kahfi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar