Kembangkan UMKM, Pemkab Luwu Revitalisasi Sisi Selatan Lapangan Andi Djemma Jadi Food Court

LUWU, LAYARNEWS.ID —- Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Revitalisasi sisi Selatan Lapangan Andi Djemma Belopa menjadi pusat kuliner atau Food Court.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DISPERKIM) Sopyan Thamrin, menjelaskan Revitalisasi ini guna untuk menata atau menertibkan sekaligus untuk menampung pelaku usaha UMKM di Belopa.

Sedangkan Anggarannya sendiri itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp. 3.049.411.000,- (Tiga Milyar Empat Puluh Sembilan Juta Empat Ratus Sebelas Juta Rupiah)

“Selain memperindah tata ruang ibu kota, tentunya hal tersebut dilakukan untuk menampung pelaku Usaha UMKM di Belopa yang selama ini berjualan di sekitar wilayah tersebut” ujar Sopyan, Selasa, 22 Agustus 2023.

Sopyan menjelaskan bahwa, nantinya akan dibangun lapak-lapak bagi pelaku usaha UMKM.

“Yang pastinya Food Court tersebut disediakan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk membantu dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat” ucapnya.

Sopyan menjelaskan bahwa lapak-lapak atau Food Court ini juga dibuat lebih nyaman dan tertata rapi serta memiliki fasilitas yang representatif guna membuat pelaku dan para pembeli nyaman dalam beraktivitas.

“pusat kuliner ini disiapkan untuk menampung puluhan UMKM yang akan menjadi area khusus bagi para pengunjung yang ingin berbelanja makan dan minum” ungkap Sopyan.

Dengan dibangunnya Food Court ini kata Sopyan Thamrin, dapat menjadi ikon baru wisata kuliner di Luwu khususnya di Belopa dan bisa menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi di Luwu. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar