PJ Walikota Tinjau Aliran Sungai Latuppa di Bukit Siguntu 

PALOPO, LAYARNEWS.ID – Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si meninjau langsung aliran Sungai Latuppa di Bukit Siguntu, Kamis (09/05/2024).

Hal ini sekaitan dengan banyaknya informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat, terkait sejumlah kerawanan saat hujan turun.

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengatakan, tujuan peninjauan ini adalah untuk memberikan penanganan yang tepat terkait permasalahan ini.

“Dari hasil pantauan kita, tampak beberapa batang pohon besar yang tumbang dan menghalangi arus air yang deras,” kata Asrul Sani.

Asrul menjelaskan, Pemerintah Kota Palopo akan terus berupaya untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada.

“Kita akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Segala upaya penanganan terhadap persoalan, akan kita lakukan,” katanya.

Asrul mengimbau, agar masyarakat tetap waspada di tengah cuaca yang saat ini tidak menentu. “Tapi jangan cepat panik,” jelasnya.

Adapun berbagai upaya pencegahan, lanjut Asrul, yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Palopo, diantaranya penanaman bibit pohon di Bukit Siguntu.

Untuk diketahui, hujan yang melanda Kota Palopo akhir-akhir ini membuat aliran air sungai meluap. Hal itu membuat warga Kota Palopo sedikit khawatir.

Turut hadir dalam peninjauan ini, Kepala BPBD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas PUPR Kota Palopo, Kepala Dinas Kominfo, Camat Mungkajang serta masyarakat sekitar. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar