Siap Maju Caleg DPR RI, Amri Arsyid Mappatabe Keluarga Besar di Suli

LUWU, LAYARNEWS.ID — Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan, HM Amri Arsyad melakukan silahturahmi dengan rumpun keluarga dekatnya di Murante, Suli, Sabtu 11 Maret 2023.

Amri pulang ke kampung halaman disambut sekitar 200 keluarga. Amri Arsyid yang akan maju jadi caleg DPR RI Sulsel 3 itu minta izin dan do’a restu ke keluarga besarnya.

“Saya diamanahi untuk maju sebagai Bacaleg DPR RI, maka hal pertama yang saya lakukan adalah minta izin atau mappatabe dengan keluarga-keluarga saya disini,” jelasnya.

Amri menceritakan bahwa dirinya bernostalgia dengan kehidupan masa kecilnya di Murante.
“Yang pertama saya ingin mappatabe, betul-betul mohon izin. Kenapa, karena insya Allah apa yang saya lakukan akan kembali ke Desa Murante,” ujarnya.

Dia juga banyak memaparkan tentang kondisi pertanian dan kehidupan para petani di Indonesia terutama di Sulawesi Selatan.
“Lahan pertanian kita termasuk terluas di Asia Tenggara. Katanya pertanian kita maju namun kehidupan para petaninya tidak maju-maju,” urai Amri.

Sebelum pulang kampung, Amri Arsyid memang banyak pengalaman di luar Sulawesi Selatan. Beberapa perusahaan agribisnis pernah mempercayakan dirinya menjadi pimpinan, termasuk Kalla Kakao dibawah naungan Kalla Group.

Amri Arsyid berharap dengan majunya dirinya dalam perhelatan pemilu 2024 mendatang menjadi ladang kebaikan.
“Kami di PKS menjadikan politik itu sebagai sarana menyampaikan kebaikan kepada masyarakat. Kami di PKS ingin menjadi pelayan rakyat,” katanya.
Dalam silahturahmi dengan keluarga besarnya, Amri Arsyid didampingi para pengurus PKS Luwu, Anggota DPRD Luwu dari PKS, Anggota DPRD Luwu Timur, KH Suardi Ismail. Turut hadir pemangku adat arung Larompong Andi Fahri.

Sementara itu, Ketua PKS Luwu, Ahmad Sulaiman Nur dalam sambutannya mengatakan bahwa sebenarnya Amri Arsyid ini sudah layak menjadi Gubernur Sulawesi Selatan.
“Berdasarkan pengalaman-pengalaman dan kapasitas dirinya, beliau sudah layak maju di kepemimpinan Sulawesi Selatan,” bebernya.

“Beliau akan mengawali dengan maju sebagai caleg DPR RI dapil Sulsel 3,” pungkas Ahmad.

Silahturahmi keluarga tersebut juga dirangkaikan dengan sosialisasi lambang baru dan nomor urut PKS di pemilu 2024 serta sosialisasi calon Presiden, Anies Baswedan.
(*)

Komentar