Simak Kelebihan dan Kekurangan iQOO 11 5G, HP Gaming Berkualitas

LAYARNEWS.ID – Pasar ponsel gaming di Indonesia diramaikan dengan satu lagi merk baru yang siap mendobrak pasaran. Ia adalah iQOO. Merk ponsel pintar yang sebenarnya sudah berdiri sejak 2019 ini baru saja merilis produknya secara resmi di Indonesia pada Desember 2022. Ponsel tersebut diberi nama iQOO 11. Para gamers yang berniat menambahkan ponsel ini ke deretan koleksi harus terlebih dahulu mengetahui kelebihan dan kekurangan iQOO 11 5G.

Sebelum membahas lebih detail tentang kelebihan dan kekurangan iQOO 11 5G, akan lebih bijak kalau Anda lebih mengenal tentang merek iQOO. Merk ini merupakan anak perusahaan dari Vivo, ponsel pintar yang cukup populer di Indonesia.

iQOO didirikan pada Februari 2019, meski awalnya disebut sebagai anak perusahaan Vivo, kini iQOO sudah sepenuhnya berjalan independen sebagai sebuah perusahaan ponsel pintar. Merek tersebut merupakan kependekan dari I Quest On and On, sebuah misi untuk terus mencari dan mencari sesuatu yang lebih baik.

iQOO dibentuk sebagai ponsel pintar khusus gaming yang akan terus berinovasi dan menciptakan spesifikasi juara demi kenyamanan dan kecanggihan mobile gaming. Sejak didirikan, iQOO sudah beberapa kali mengeluarkan produknya. Namun baru iQOO 11 5G yang resmi dirilis di Indonesia.

Sebelum memutuskan untuk membeli iQOO 11 5G, Anda bisa terlebih dahulu mencermati sederet kelebihan dan kekurangan iQOO 11 5G di bawah ini;

Kelebihan dan Kekurangan iQOO 11 5G

  1. Prosesor Paling Kuat

Dirilis pada Desember 2022, iQOO 11 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Prosesor ini merupakan seri terbaru dari Qualcomm untuk seri mobile dan hingga akhir 2022 bisa dibilang paling kuat. iQOO 11 merupakan smartphone pertama yang menggunakan prosesor ini.

  1. Layar Super Kekinian

iQOO 11 5G dilengkapi dengan layar yang akan memanjakan mata para gamer. Ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED 144Hz E6 2K yang membuat semua game dan tontonan visual akan terasa maksimal dan lancar. Selain itu, iQOO 11 sudah dilengkapi teknologi yang mampu mempertahankan refresh rate namun tetap hemat daya. Tak perlu khawatir baterai cepat habis saat bermain game berat.

  1. Kontrol Game Ultra Presisi

Salah satu nilai tambah paling penting dari sebuah ponsel gaming adalah membuat pemainnya lebih mudah untuk mengontrol karakter saat bermain game. Fitur menarik itulah yang dimiliki iQOO 11 5G. Anda bisa memilah-milah sisi kiri layar dan kanan layar secara mandiri. Membuat Anda lebih mudah mengeluarkan jurus-jurus dengan tombol kontrol yang lebih rumit.

  1. Kamera dengan OIS

iQOO 11 5G dilengkapi dengan 3 kamera belakang dan satu kamera selfie. Kameranya dilengkapi dengan OIS yang akan membuat gambar lebih nyata dan tajam. Hasil video pun akan lebih stabil sehingga nampak lebih profesional. Hal itu menjadi bukti, iQOO 11 5G tak hanya cocok untuk bermain game, namun bisa diajak produktif dengan kamera profesionalnya.

Itulah sederet kelebihan dari iQOO 11 5G, meski demikian, Hp android berkualitas ini tetap memiliki poin-poin kelemahan. Ponsel ini tidak menyediakan slot kartu memori tambahan apabila Anda kehabisan memori penyimpanan. Hal ini sangat disayangkan, karena akan lebih fleksibel kalau Ada.

Selain itu, di laman resminya, iQOO tidak menyebutkan tentang ketahanan ponsel ini terhadap air atau debu. Selain itu juga belum ditemukan klaim tentang perlindungan layarnya yang mutakhir. Hal ini tentunya sangat riskan karena ponsel gahar seperti ini pasti akan dipakai dengan load kerja yang besar. Harusnya lebih bisa terlindungi.

Itulah kurang lebih kelebihan dan kekurangan ponsel khusus gaming iQOO. Kalau Anda ingin segera mendapatkan iQOO 11 5G, segeralah check out produknya di Blibli. Toko online biru ini menyediakan produk iQOO yang pasti orisinal dan bergaransi resmi. Selain ponselnya, Blibli juga menyediakan berbagai aksesoris untuk membuat iQOO milikmu semakin keren dan aman dari guncangan atau kotoran.

Belanja di Blibli dijamin bebas worry karena seller berpengalaman. Semua barang dijamin dikemas secara aman dan dikirimkan oleh kurir rekomendasi. Tak sampai disitu saja, berbelanja di Blibli dijamin gratis ongkir dan penuh kejutan promo. (*/dirman)

Komentar