Turut Mendukung Kinerja Polri, Bupati Luwu Terima Pedang Pamen dari Kapolres Luwu

LUWU, LAYARNEWS.ID  – Kepolisian Resort Luwu melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Jelang Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di Mapolres Luwu, Kamis (21/12/2023)

Momen Apel Gelar Pasukan ini menjadi lebih khidmat dan penuh haru saat Kapolres Luwu, AKBP. Arisandi memberikan sebuah Cindera Mata kepada Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd berupa Pedang Pamen sebagai ungkapan rasa terima kasih atas dukungan Bupati Luwu terhadap kinerja Polri Khususnya Polres Luwu.

Sebelumnya, Bupati Luwu bersama Kapolres Luwu memimpin jalannya apel gelar pasukan. Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan dilanjutkan dengan penyematan pita kepada perwakilan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Senkom sebagai tanda Operasi Lilin 2023.

Membacakan amanat seragam Kapolri, Bupati Luwu menyampaikan bahwa Operasi Lilin 2023 secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah indonesia. Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal.

“Pengamanan nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar. Meski rutinitas tetapi apapun itu tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,” kata H Basmin Mattayang.

Pada Nataru tahun ini, Polri dan Stakeholder terkait telah memetakan permasalahan Kamseltibcar lantas dan Kamtibmas yang harus diwaspadai. Pada sisi kamseltibcar lantas, Polri bersama Stakeholder terkait telah menerbitkan SKB yang memuat tentang pembatasan operasional angkutan
barang, penerapan rekayasa lalu lintas, pengendalian arus lalu lintas penyeberangan laut dan penundaan perjalanan.

Selanjutnya pada sisi kamtibmas, untuk menjamin pelaksanaan ibadah natal berlangsung dengan aman dan khidmat, pastikan setiap lokasi ibadah sudah disterilisasi dan libatkan ormas-ormas keagamaan dalam kegiatan pengamanan sebagai wujud toleransi beragama, serta pastikan kehadiran negara pada setiap kegiatan ibadah masyarakat.

Usai Apel Gelar Pasukan, Bupati Luwu, Wakil Ketua II DPRD Luwu, Kapolres Luwu, Pabung Luwu dan unsur Forkopimda lainnya secara bersama-sama melakukan pemusnahan barang bukti minuman keras berbagai jenis dan merk hasil sitaan Polres Luwu.

Barang bukti miras tersebut merupakan hasil operasi cipta kondisi Polres Luwu selama bulan Nopember-Desember 2023. Terdapat 890 liter minuman keras lokal jenis Ballo dan 2107 botol minuman keras berbagai merk.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar