Umumkan Hasil Akhir Seleksi Calon PPPK Tenaga Fungsional Guru, BKPSDM Luwu Sebut Kemendikbud Putuskan 50 Orang Prioritas yang Lulus

LUWU, LAYARNEWS.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu mengumumkan hasil akhir seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga fungsional guru.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Luwu, Raehana Rahman mengatakan, hasil akhir seleksi calon PPPK ini secara resmi diumumkan 22 Desember 2023 lalu.

“Hasil seleksi administrasi yang dilaksanakan kemendikbudristek sebanyak 174 orang P1 dinyatakan lulus,” katanya Selasa (09/01/2024).

Dari 174 pelamar yang terjaring sebagai P1 tersebut telah mengikuti tes pada tahun 2021 dan 50 orang dengan peringkat teratas dinyatakan lulus berdasarkan formasi yang tersedia.

“Sesuia dengan peraturan Kemendikbud, 50 orang adalah P1 dan sementara melaksanakan pemberkasan untuk diangkat menjadi PPPK. Mereka telah mengikuti tes pada 2021 lalu. Adapun penempatan formasinya masih menunggu keputusan dari Kemendikbud,” terang Raehana.

Sementara untuk pengadaan PPPK tahun 2024, lanjut Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, pihaknya kembali akan mengusulkan formasi.

“Dalam rangka penataan dan penyelesaian status non ASN, Pemerintah Kabupaten Luwu masih akan mengusulkan formasi baik CPNS maupun PPPK tahun 2024,” tutupnya. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar