29 Calon PKD Kecamatan Bua Ponrang Ikuti Tes wawancara

LUWU, LAYARNEWS.ID — Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Bua Ponrang melaksanakan Tes Wawancara Calon Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Bua Ponrang.

Kegiatan itu berlangsung Selama 2 hari di mulai 31 januari hingga 01 februari 2023 dan diselenggarakan di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Bua Ponrang , Jalan Poros Noling-Padang sappa, Kelurahan Noling, Kecamatan Bua Ponrang, kabupaten Luwu.

Ketua Pojka Rekrutmen PKD Kecamatan Bua Ponrang, Anjas Asmara, mengatakan peserta yang mengikuti tes wanwancara merupakan Peserta yang telah dinyatakan lulus pada Seleksi Administrasi berkas.

“Dari 32 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi yang tesebar di 9 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Bua Ponrang 3 peserta berhalangan hadir, jadi peserta yang mengikuti tes hanya 29 peserta saja,” kata Anjas

Teswawancara ini kata Anjas merupakan tahapan rekrutmen PKD yang di atur dalam pedoman Pelaksanaan pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa untuk Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

” pada tahapan jadwal tes wawancara yakni tanggal 31 januari hingga 02 Februari 2023,” Lanjut pria kelahiran Makassar itu

Dirinya juga mengatakan bahwa hasil tes wawancara akan dituangkan pada rapat pleno Penetapan Calon Anggota Panwaslu
Kelurahan/Desa terpilih pada tanggal 3 februari esok.

“Sebelum pengumuman kami akan lakukan rapat pleno untuk menentukan siapa yang layak untuk terpilih menjadi PKD, sesuai hasil dari tes wawancara, sementara ini kami masih melakukan rekapan nilai para peserta calon PKD yang akan menjadi rujukan dan penentu kelolosan,” terang Anjas lagi

Sementara Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat & Hubungan Masyarakat (HP2H) Hawir, mengatakan pihaknya akan mengumumkan Panwaslu Kelurahan/Desa Terpilih pada 4 februari mendatang.

“Pengumuman PKD terpilih akan kami umumkan melalui media sosial Panwaslu kecamatan Bua Ponrang,” beber Hawir (Sapaan Akrab Kordiv. HP2H Panwaslu kecamatan Bua ponrang).

(ATT)

Komentar