BAZNAS Luwu Salurkan Bantuan Pendidikan ke Mahasiswa dan Murid Kurang Mampu di Kamanre

LUWU, LAYARNEWS.ID  — Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Luwu bersama Camat Kamanre menyerahkan bantuan pendidikan kepada 2 Mahasiswa dan 7 Murid Sekolah Dasar di Kecamatan Kamanre 21/6/2023. Kegiatan ini Berlangsung di Kantor Urusan Agama Kecamatan Kamanre.

Dalam Kegitan itu Ketua Baznas Luwu, Agung Nas A. Bide, Menyerahkan bantuan Senilai 4.45  Kepada 2 Mahasiswa kategori penerima Zakat dan 7 Murid SD yang kurang mampu, Penyerahan bantuan Secara simbolik ini diterima Mustahik bersama dengan keluarganya.

“Bantuan yang diserahkan Baznas ini mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah anak-anak, serta biaya penyelesaian untuk mereka yang mahasiswa,” Kata Agung

Kegiatan ini juga Kata Agung, sebagi motivasi kepada para layak zakat (Muzakki)  untuk menunaikan kewajibannya.

“Bantuan ini diterima langsung oleh Mustahik dan keluarganya sekaligus sebagai motivasi memberikan informasi kepada para Muzakki untuk menunaikan kewajibannya berzakat. Mereka ini (para Muzakki) harus menyadari bahwa di sebagian harta yang mereka miliki, ada hak orang lain,” kata Agung.

Camat Kamanre Syamsudding, S.Pd., M.M menyampaikan bahwa dirinya mengundang para pemuka agama untuk merapatkan rencana pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 Hijriah di seluruh wilayah kecamatan Kamanre. Ia juga mengundang para kepala desa untuk mengkoordinasikan kegiatan Baznas di tingkat desa.

“ini adalah awal-awal tugas saya sebagai camat di kecamatan Kamanre, dan untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat tidak, saya juga mengundang Baznas untuk melakukan layanan zakat sampai ke tingkat UPZ di Desa,” ujar Syamsudding.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala KUA Kecamatan Kamanre yang sekaligus Sekretaris UPZ Kecamatan Kamanre Ahmad Sattu, Wakil Ketua Baznas, Hamka, Hj. Hafisah Saleng, Zainal Abidin, Ketua Persamil Kecamatan Kamanre, beberapa orang Kepala Desa, serta para tokoh agama. (*)

Komentar