Bali Kecil Di Luwu Timur

LUTIM, LAYARNEWS.ID — Sebuah gapura bercorak bali, berdiri menyambut para wisatawan di pantai ujung suso, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur. Lengkap dengan patung dewa yang besar. Sekilas, saat di pantai ini seperti sedang berada di pulau Dewata, Bali.

Sebuah tulisan “Pantai Ujung Suso” berwarna merah, yang terbuat dari pelat besi, banyak digunakan untuk objek foto.
Pantai ini merupakan tempat wisata popular yang setiap harinya ramai di kunjungi masyarakat baik itu yang berasal dari daerah sendiri maupun dari daerah luar, banyak juga yang Ketika datang Bersama keluarganya atau bahkan temannya.

Seperti dengan namanya ujung suso, pantai ini terletak lumayan jauh dari pemukiman karna tempatnya yang berada di ujung. Ketika kita memasuki wilayah ini kita akan disambut dengan masyarakat bali yang berdomisili di Kecamatan Burau ini.

“Pantai ujung suso seperti Bali ada patung dewanya yang besar. Terus disini juga ada gazebo untuk istirahat, terus di pinggir pantai ada ayunan yang bisa ditempati bermain,” tutur salah satu pengunjung pantai.

Pantai ini menjadi tempat favorit bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan. Masyarakat juga banyak yang memanfaatkan berjualan di sekitaran pantai. Mulai dari makanan hingga baju juga ada.  Yang membuat masyarakat senang berkunjung dikarenakan suasananya yang indah serta parkirannya tidak memungut biaya.

Banyak masyarakat yang Ketika berkunjung bukan hanya datang sekedar berkunjung, bahkan banyak yang mandi-mandi di pantai tersebut. Karna pantainya yang cukup bersih. Di sekitaran wilayah pantai banyak juga masyarakat yang melakukan kegiatan ikat rumput laut.

Tetapi masyarakat tetap mengindahkan pantai tersebut dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena telah tersedianya tempat sampah di setiap gazebo. Kadang kala tempat ini juga dimanfaatkan masyarakat untuk melakuklan berbagai kegiatan.

Tidak hanya itu, saat ini pantai ujung suso juga sudah meiliki wahana permainan yaitu banan boot. Setiap pengunjung yang ingin menaikinya cukup membayar sewanya saja.

Ketika kita berada di Luwu Timur, tempat ini merupakan tempat yang wajib kita kunjungi, karena satu-satunya pantai yang bernuansa Bali. Di pantai ini juga sangat cocok Ketika kita ingin menikmati sunset, apalagi Ketika Bersama orang tersayang.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar