Rekam Jejak Kahar Kalu, Pemain Nasional yang Perkuat SDR Luwu Utara Pada Kapolres Cup III

LUWU, LAYARNEWS.ID — Kapolres CUP III Luwu yang digelar di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kabupaten Luwu diikuti oleh tim-tim yang tangguh dengan menghadirkan pemain-pemain profesional mulai dari pemain Liga 1 sampai dengan Pemain Tim Nasional.

Kahar Kalu Muzakkar nama yang selalu disebut oleh sang reporter saat bermain di Kapolres CUP III merupakan pemain Timnas Indonesia U-23.

Di gelaran Kapolres CUP III Luwu kali ini Kahar Kalu Muzakkar bermain di club SDR Luwu Utara.

Pada laga perdananya di Kapolres CUP III saat berhadapan dengan Praja Wibawa FC Kahar membuktikan dirinya sebagai Striker yang handal dan produktif.

Saat timnya berhadapan dengan Praja Wibawa FC, Kahar Kalu mencetak 3 gol ke gawang lawan.

Pada laga keduanya saat berhadapan dengan Pangi Raya FC, Kamis, 8 Juni 2023, Kahar Kalu kembali mencetak 1 gol, dimana pertandingan itu dimenangkan oleh SDR Luwu Utara dengan skor 2-1.

Kemenangan kedua SDR Luwu utara tersebut sekaligus mengantarkannya melaju ke babak berikutnya di 16 besar.

Kahar Kalu saat ini menjadi Top Skorer dengan perolehan 4 gol di Kapolres CUP III Luwu 2023.

Kahar Kalu Muzakkar merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang. Ia mulai dikenal ketika berbaju Barito Putera di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019.

Kahar Kalu Muzakkar membawa Barito Putera menjadi runner-up di Liga 1 U-20 2019. Ia juga mencatatkan diri sebagai top skorer di ajang tersebut dengan 15 gol dan mendapatkan penghargaan Sepatu Emas.

Pemain kelahiran Mei 1999 itu sebelumnya berbaju PSM Makassar U-21 di ISC U-21 2016. Ia kerap diduetkan dengan Irfan Jaya.

Sempat membela Persbul Buol di Liga 2 2017, Kahar Kalu Muzakkar kemudian membela Persikota pada 2018 yang tampil di Liga 3.

Saat di Persikota, ia dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti persiapan menuju Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Yogyakarta pada Agustus 2018.

Timnas U-19 saat itu ditangani Indra Sjafri.

Kahar kemudian menapaki karier di Barito Putera dengan membela tim U-19 di Liga 1 U-19 2018. Di ajang ini, Barito Putera keluar sebagai peringkat ketiga di mana Kahar tampil sebagai pahlawan lewat dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Borneo FC.

Selain itu saat bermain di Barito Putera Kahar Kalu Muzakkar juga mendapat panggilan dari Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC), jelang SEA Games yang ke 31 di Hanoi, Vietnam pada tanggal 21 November – 2 Desember 2021.

Kahar Kalu Muzakkar mulai dipromosikan ke skuat senior Barito Putera pada akhir Desember 2019, oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

Ia mulai berlatih dengan Rizky Pora dkk. sejak pertengahan Januari 2020. Debut di Liga 1 terjadi pada 6 Maret 2020, ketika Barito Putera menjamu Bali United.

Dalam laga pertamanya, Kahar turut mencetak gol. Hanya saja, Laskar Antasari takluk 1-2 dari Serdadu Tridatu.

Sejauh ini, ia sudah mencatatkan dua laga di Liga 1, di mana satu lainnya saat menghadapi PSM Makassar kembali sebagai pemain pengganti. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar