Piala Dunia 2026, Peluang Indonesia Bersama STY 

SPORT, LAYARNEWS.ID — Jika STY bisa loloskan Indonesia ke piala dunia 2026 maka STY akan jadi legenda sepakbola bola Asia Tenggara. Karena dia akan jadi pelatih pertama yang bisa loloskan salah satu negara dari Asia Tenggara.

Peluang Indonesia untuk lolos piala dunia 2026 sangat terbuka lebar. Format sudah berubah, bukan lagi dengan 32 negara tapi 48 negara. Dan jatah Asia sebanyak sembilan. Delapan lolos langsung dan satu ikut play off.

Dan hal ini sudah di umumkan saat pagelaran piala dunia 2018 jika format 32 negara terakhir dipakai tahun 2022. Dan hal ini ini dipahami betul STY, makanya dia mau melatih timnas Indonesia. Dia ingin buat sejarah dan “balas dendam ” ke orang yang menghinanya.

Ada lima ronde yang harus dilakukan di benua Asia.

Ronde 1: Ronde ini sudah di lewati oleh Indonesia

Ronde 2 : Sedang dijalani oleh Indonesia. Tapi besar kemungkinan Indonesia akan lolos. Karena cukup menang satu kali saja bakal lolos (harus menang lawan Filipina) atau draw dua kali (Filipina dan Irak)

Ronde 3 : ini diisi oleh 18 negara (juara dan runner up di ronde 2) dibagi dalam 3 grup. Masing-masing grup ada 6 negara. Dari tiap grup 2 lolos langsung (juara dan runner up)

Ronde 4: juara 3 dan 4 di ronde 3 akan di bagi dalam dua grup, dengan Masing-masing grup diisi 3 negara, dan hanya main sekali di negara netral (tidak pakai sistim home and away). Juara tiap grup akan lolos langsung piala dunia.

Ronde 5: runner up tiap grup di Ronde 4 akan saling berhadapan dengan sistim 2 leg (home and away) yang menang akan jadi negara ke 9 yang lolos Piala Dunia dari benua Asia.

Kenapa Indonesia bisa lolos? Coba lihat negara yang punya sejarah sering ikut piala dunia, ada Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Irak, dan Iran . Artinya ada 4 slot yang tersisa.

Dengan melihat performa timnas sekarang, kemungkinan lolos piala dunia itu ada. Itu salah satu yang buat STY mau melatih Indonesia. Dia sudah riset pemain yang bisa di naturalisasi. (*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar